Sebanyak 31 Guru SMPN 2 Kraton mengikuti AKM di Laboratorium Sekolah pada hari rabu, (04/03/2020)

Pasuruan – Setelah selama dua hari pelaksanaan Gladi Bersih UNBK pada hari senin dan selasa. Kini guru SMPN 2 Kraton mengikuti Gladi Bersih AKM ( Asessmen Kompetensi Minimal) yang diselenggarakan puspendik kemendikbud yang di selenggarakan di Laboratorium Sekolah,Rabu, (04/03/2020). Jumlah peserta yang mengikuti AKM sebanyak 31 guru baik itu guru PNS maupun GTT.

Gladi bersih AKM ini bertujuan untuk pengenalan bentuk soal AKM ,tidak hanya untuk siswa, tapi juga untuk guru. sebelumnya juga uji coba AKM diujikan ke siswa selama 30 menit setelah uji coba UNBK.

Karena ini mereka lakukan ujicoba AKM, karena kemungkinan tahun 2021, AKM bakal sebagai pengganti ujian nasional (UN). Dalam ujicoba AKM dua model soal yaitu literasi dan numerasi.

Dalam soal AKM ini juga terdapat survei karakter. Menurut Wahyudi, “literasi yang dimaksud bukan hanya kemampuan membaca tetapi juga kemampuan menganalisa suatu teks bacaan tersebut, sedangkan kompetensi numerasi merupakan kemampuan menganalisi menggunakan angka seperti membaca soal statistik”, ujarnya. (*)

Sebanyak 31 Guru SMPN 2 Kraton Mengikuti AKM
Ditag pada: